♥ FILSAFAT SURAH AL-IKHLAS ( KETULUSAN ) ♥


     {{{ Ayatullah Sayyid Al-Uzhma ALi Khamenei }}}
              Kewajiban membaca surah Al-Quran pada waktu shalat telah dijelaskan dalam sebuah riwayat yang dikutip oleh Imam Ali bin Musa -Al-Ridha as. Imam berkata kepada kepada Fazl bin Shazan bahwa dengan membaca surah-surah Al-Quran pada waktu shalat berarti menjaga Kitab Suci dari ditinggalkan dan tidak pedomani lagi, serta memelihara isi kandungannya tetap hidup dalam pikiran dan jiwa.
Bismillaahirrahmaannirrahiim,

“Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang”
♥ QUL ~ ” katakanlah ( Hai Nabi )”
Pahamilah ini untuk dirimu sendiri dan sampaikan perintah ini kepada orang lain bahwa ;
♥ HUWALLAAHU AHAD ~ ” Dialah Allah, Yang Maha Esa ”
Tidak seperti tuhan-tuhan dari berbagai pandangan sesat agama lainnya, Dia tidak mempunyai sekutu atau bandingan. Ini artinya penciptaan itu sendiri mesti bebas dari pertentangan atau perseteruan antar Tuhan-Tuhan yang berbeda. 
Tentu saja, semua tradisi dan hukum alam berasal dari satu sumber kekuatan eksternal, dengan satu keputusan tunggal. Karena kekuatan inilah suatu disiplin yang serasi dan homogenitas terpelihara melalui alam semesta. Semua hukum, transformasi dan gerakan alam semesta bergerak dalam satu arah tunggal menuju satu tujuan tunggal.
Diantara mereka semua itu, hanya manusia yang diberi kekuatan memutuskan hak dan menetapkan. Dia mampu untuk tidak mematuhi disiplin Ilahi ini dan mungkin memainkn sebuah musik yang sumbng dan tidak serasi dengan instrumen musik lainnya, atau mungkin ia menyanyikan sebuah melodi layaknya seorang penyanyi solo. Ia juga mampu memilih untuk menjalani hidup sesuai dengan perintah-perintah ilahi ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s